11 Mahasiswa PPNS lolos sebagai Awardee IISMAVO 2022


11 Mahasiswa Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS) lolos menjadi awardee IISMA for Vocational Students (IISMAVO) 2022. Para mahasiswa berkesempatan untuk mengikuti program belajar di luar negeri serta pengalaman di Industri dengan beasiswa dari Pemerintah. Negara yang dituju awardee antara lain USA, UK, Taiwan, Korea Selatan dan Australia. Ada 3 program yang dapat dipilih yaitu Industrial Experience ProgramClass-based learning dan Class-based learning + Industrial experiences. Durasi studi di luar negeri ini berlangsung selama 1 semester. 

Wakil Direktur I PPNS, Dr. Muh. Anis Mustaghfirin, ST., MT turut bangga atas kesuksesan para mahasiswa yang lolos sebagai awardee dalam IISMAVO 2022. “Saya bangga kepada teman temen mahasiswa yang terpilih untuk mengikuti program IISMAVO ini, semoga pulang dari negara tujuannya mendapat ilmu yang bermanfaat dan membagikan pengalamannya kepada yang lain.”
Meskipun persiapan dengan waktu yang relatif singkat dan mayoritas awardee sedang melakukan on the job training, mereka dapat lolos menjadi awardee. Apalagi persaingan seleksi IISMAVO ini serentak di seluruh perguruan tinggi vokasi di Indonesia.  “”Ujar Odie Zainal salah satu mahasiswa dan mantan Presiden BEM PPNS 2021-2022. Odie, Mahasiswa PPNS D4 Teknik Perancangan dan Konstruksi Kapal lolos ke University of Strathclyde, UK. Berikut nama mahasiswa PPNS yang lolos menjadi awardee (IISMAVO) tahun 2022:

IISMA for Vocational Students (IISMAVO) adalah program studi di luar negeri yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dan masuk dalam program Merdeka Belajar. IISMAVO diperuntukkan untuk mahasiswa/i pendidikan tinggi vokasi di semester 4 dan 6. Para peserta dapat mendaftar di universitas tujuan yang selinier dengan jurusan di kampus di Indonesia. Selain memperoleh kesempatan belajar di luar negeri, para mahasiswa juga berkesempatan merasakan pengalaman di industri luar negeri.

SALAH SATUNYA DARI PROGRAM STUDI TEKNIK PERANCANGAN DAN KONSTRUKSI KAPAL LHOO...